Kombinasi yang Paling sesuai dengan Kaos Polo

Bagi anda salah seorang yang suka berpenampilan secara santai namun tetap ingin terkesan masih rapih, Polo shirt bisa dijadikan andalan. Bentuknya seperti T-shirt tapi karakternya sangat berbeda. Basic T-Shirt atau kaos hanya mungkin digunakan pada saat Anda benar-benar dalam situasi santai. Tapi tidak demikian dengan Polo shirt. Seperti yang telah dibahas pada artike Stylepedia: Polo shirt, jenis pakaian ini dikenal pada abad ke 19, dan mulai marak dikenakan pada tahun 60an.

Rene Lacoste sang founder dari pakain jenis ini merancang untuk pakaian kegiatan olahraga tenis. Namun pada perkembagannya, olahraga polo juga menggunakannya. Sehingga akhirnya pakaian ini lebih sering disebut dengan polo shirt. Bagi anda yang mungkin bingung tentang bagaimana untuk mengkombinasikan atau mix & match polo shirt, sebenarnya pakain jenis ini sangatlah mudah untuk dikombinasikan.

Mulai dari dengan celana jeans, short pants, chino pants, cardigan, jacket hingga varsity jacket. Dalam mengombinaksikan polo shirt, yang perlu diingat adalah, pakaian ini memiliki karakter santai.

Jadi, cobalah dengan mengkombinasikannya dengan beberapa pakaian yang memiliki karakter serupa. Jadi sangat tidak mungkin polo shirt dikombinasikan dengan setelan jas formal, tuxedo ataupun black tie.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengkombinasikan atau mix & match polo shirt.

1. Polo Shirt + Short Pants + Moccasin shoes

Dengan kombinasi pakaian ini, Anda dapat terlihat lebih santai. Berbeda dengan sepatu model loafers, moccasin memiliki karakter yang lebih tipis pada bagian bawah sol. Sepatu jenis loafers memberikan kesan yang lebih semi formal ketimbang moccasin. Dengan paduan ini, Anda bisa kenakan untuk jalan-jalan ke taman atau pinggiran pantai.


2. Polo Shirt + Chino Pants + Boat shoes

Dengan kombinasi seperti ini, Anda masih memiliki kesan santai, namun lebih sopan ketimbang kombinasi pertama. Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa jeans dengan warna gelap lebih memberikan kesan semi formal. Atau jika tidak ingin terlihat lebih semi formal, Anda bisa menggantikan warna jeans tersebut dengan warna biru, atau biru terang.

Dengan perpaduan simple ini Anda bisa hangout dengan teman-teman Anda di mal, atau juga bisa kencan santai dengan kekasih Anda.


3. Polo shirt + Dark Jeans + Slip on shoes

Bagiamanapun modelnya, chino pants tetap akan memberikan kesan yang santai. Jika Anda ingin memadukan polo shirt dengan celana panjang, tetapi tidak menyukai celana jeans, chino pants akan menjadi pilihan yang tepat.

Dengan sepatu jenis slip on, bagi Anda yang tidak suka ribet menggunakan sepatu bertali, sepatu ini bisa menjadi pilihan. Bahan dari chino pants lebih tipis, tidak terlalu panas dan lebih nyaman digunakan. Namun kelemahannya, karena dari bahan katu, chino pants tidak terlalu kuat, dan jika kualitas bahannya tidak bagus akan mudah sobek. Berbeda dengan jeans yang lebih kuat ketimbang chino pants.

Untuk aksesoris, banyak yang bisa Anda gunakan mulai dari topi, jam tangan dengan tali kulit atau kanvas, gelang dari bahan tali dan lain-lain. Lalu bagaimana dengan jacket, blazer dan cardigan? Karena sifat dari pakaian tersebut untuk layering/pelapis, tentu saja polo shirt akan cocok di lapisi dengan pakaian tersebut

About Muhammad Multazam

Muhammad Multazam
Recommended Posts × +

4 komentar:

  1. I want to start a blog but would like to own the domain. Any ideas how to go about this?. Konveksi murah

    ReplyDelete
  2. You may wear it with chinos, joggers, shorts, formal trousers, and so on... but the classiest casual way to wear a polo t-shirt is with chinos. Style options include: Wear a black polo t-shirt with navy blue chinos and loafers to complete the appearance.

    ReplyDelete
  3. These versatile garments effortlessly bridge the gap between casual and smart, making them a go-to choice for various occasions. But what truly elevates the style of a polo shirt is the combination it forms with other clothing items.

    ReplyDelete
  4. Productive topic it was, but there are also very great and authentic helpers actively available like to get the most elegant and futuristic CIPD Assignment Help UAE professionalism available in throughout the Emirates affordably.

    ReplyDelete